ikiwonosobomas.com

Perusahaan Pemkab Wonosobo Akan Serap Pengangguran

Perusahaan Pemkab Wonosobo Akan Serap Pengangguran
IkiWonosoboMas.com - Pemerintah Kabupaten Wonosobo berharap pada tahun 2015 Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan tumbuh 30% dan mengurangi angka pangangguran yag mencapai 80.000 orang. Guna memacu keinginan tersebut, Pemkab Wonosobo mendirikan perusahaan induk (holding), PT. Aneka Usaha.

Dengan modal Rp 87,5 miliar, Bupati Wonosobo, Kholi Arif menegaskan, perusahaan milik pemerintah Kabupaten Wonosobo tersebut akan dikelola secara professional dan memiliki tata kelola manajemen keuangan yang baik.

Dari anggaan Rp 87,5 miliar akan dijadikan modal untuk membeli SPBU senilai Rp 10,5 miliar, usaha dibidang jasa seperti catering Rp1,5miliar, biro wisata senilai Rp 1,2 miliar dan usaha dibidang transportasi senilai Rp 7,6 miliar. 

“Kami akan merekrut jajaran direksi dan komisaris pada Februari ini. Tentu dengan seleksi yang ketat,” papar Kholiq kepada Bisnis, Senin (9/2/2015) sore.

Kholik menargetkan dengan adanya perusahaan tersebut, tahun ini perolehan PAD di wilayahnya naik 30% dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp108 miliar.

Kholiq memastikan pendirian perusahaan itu diharapkan dapat menciptakan lapangan usaha baru dan mengurangi angka pengangguran yang saat ini mencapai angka 80.000 orang.

Bupati mengklaim pendirian PT Aneka Usaha tidak akan membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) setempat karena telah direncanakan dan diperhitungkan melalui anggaran dan berdasarkan hasil studi kelayakan. (sumber: kabar24.bisnis.com)

0 Response to "Perusahaan Pemkab Wonosobo Akan Serap Pengangguran"

Posting Komentar